Ketahuilah 8 Cara Menghilangkan Sakit Gigi Dengan Cepat Dan Alami


Ketahuilah 8 Cara Menghilangkan Sakit Gigi Dengan Cepat Dan Alami - Untuk menyembuhkan sakit gigi dengan cepat memang di perlukan jika sakit gigi datang di saat yang tidak pas. Seperti saat Anda sedang di kejar deadline yang harus selesai besok namun tiba-tiba sakit gigi datang menyerang. Oleh sebab itu Anda harus mengetahui cara-cara yang efektif dalam menyembuhkan sakit gigi dengan cepat. Mana mungkin Anda dapat berkonsentrasi jika gigi terus berdenyut sakit.

Ketahuilah 8 Cara Menghilangkan Sakit Gigi Dengan Cepat Dan Alami
ketahuilah.info - 8 Cara Menghilangkan Sakit Gigi Dengan Cepat Dan Alami

Agar dapat menyembuhkan sakit gigi dengan cepat, sebenarnya ada cara-cara alami yang dapat di lakukan tanpa harus pergi ke dokter. Karena biasanya obat-obatan yang di berikan dokter memiliki efek samping yang mengurangi produktivitas seperti timbul rasa mengantuk atau penurunan fungsi motorik yang menyebabkan Anda hanya boleh istirahat saja. Semua ini dapat di hindari jika menggunakan cara yang lebih alami untuk menghilangkan sakit gigi dengan cepat. Berikut ini adalah 8 cara menghilangkan sakit gigi tanpa obat dan alami yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah.

1.   Daun jambu biji

Daun jambu biji banyak sekali manfaatnya, biasanya daun ini di gunakan untuk mengobati sakit diare. Hal tersebut di karenakan kandungan yang terdapat di dalam daun jambu biji,yaitu kandungan anti bakteri ini ternyata bisa menetralkan atau membunuh bakteri penyebab diare pada usus. Tak hanya dapat mengobati diare saja ternyata daun jambu biji ini dapat di manfaatkan sebagai Cara Menghilangkan Sakit Gigi Berlubang kecil. Dengan adanya kandungan antiseptik yang terdapat di dalam daun jambu biji tersebut, dapat membunuh bakteri yang bisa menjadi penyebab sakit gigi.

Menghilangkan sakit gigi pada gigi berlubang dengan daun jambu biji cukup sederhana dan tentunya mudah yaitu: anda siapkan daun jambu biji beberapa lembar, pilihlah daun jambu biji yang masih muda. Setelah itu anda cuci hingga bersih, baru setelah itu anda dapat langsung menggunyah daun jambu biji tersebut sampai lumat. Selain dnegan cara tersebut, ada juga cara lain ialah dengan anda merebus beberapa lembar daun jambu biji, campur dengan air garam. Lalu rebusan daun jambu biji tersebut anda gunakan untuk berkumur. Cara ini dapat menghilangkan sakit gigi pada gigi berlubang secara alami. Anda dapat menerapkan cara tersebut ketika sakit gigi kambuh.

2.   Bawang Putih dan Garam

Di dalam bawang putih terkandung senyawa anti-bakteri yang cukup kuat untuk membunuh bakteri penyebab sakit gigi. Untuk menyempurnakannya Anda juga bisa menambahkan garam ke dalamnya. Cara untuk membuatnya dengan menghaluskan satu siung bawang putih dan garam kasar seperlunya hingga halus. Kemudian tempelkan pada bagian gigi yang sakit. Diamkan selama beberapa menit hingga rasa sakit agak mereda. Setelah itu berkumurlah dengan menggunakan air hangat.

3.   Bawang Merah

Selain menggunakan bawang putih, bawang merah juga telah lama di gunakan sebagai obat alami untuk menyembuhkan sakit gigi dengan cepat. Di dalam bawang merah terdapat senyawa anti-mikroba dan anti-septik alami yang bisa membunuh kuman-kuman penyebab sakit gigi. Cara membuatnya adalah dengan mengiris beberapa butir bawang merah kemudian tempelkan irisan tersebut pada bagian yang sakit. Diamkan selama beberapa menit hingga sakit menghilang.

4.   Air kelapa

Air kelapa ternyata dapat memberikan manfaat yang begitu banyak bagi tubuh kita. Air kelapa selain sebagai penganti ion pada tubuh yang hilang, pada air kelapa ini juga mempunyai sifat anti septik yang alami. Nah, kandungan antiseptik alami yang terdapat di dalam air kelapa ini tentunya dapat membunuh bakteri – bakteri penyebab sakit gigi berlubang. Dan pastinya dapat anda gunakan sebagai Cara Menghilangkan Sakit Gigi Berlubang pada anak dan dewasa. Anda bisa menggunakan air kelapa untuk berkumur setiap harinya. Anda dapat menggunakan kelapa yang sudah berisi kira – kira tebal isinya sekitar 1 cm atau kelapa yang sudah tua.

Kenapa menggunakan yang sudah tua sebab, kandungan pemanis atau gula pada air kepala yang sudah tua lebih sedikit, sehingga akan bisa mengurangi rasa sakit. Selain itu juga kandungan minyak yang terdapat pada kelapa yang sudah tua lebih banyak. Anda dapat melihat perbedaannya antara air kelapa muda dengan air kelapa tua. Kandungan minyak yang terdapat pada air kelapa ini sangat penting karena mengandung anti septik alami yang terdapat pada minyak tersebut.

5.   Es batu

Cara menghilangkan sakit gigi dengan es batu sebenarnya bukan sebuah metode penyembuhan, cara ini biasanya di gunakan untuk mengurangi rasa nyeri hebat akibat gigi berlubang. Dengan menggunakan es batu, rasa nyeri yang di rasakan dapat sedikit berkurang. Caranya adalah dengan menggunakan es batu sebagai kompres pada bagian yang sakit.

6.   Biji asam jawa

Biji daria asam jawa ini ternyata dapat di manfaatkan untuk menghilangkan sakit gigi berlubang secara alami. Kandungan antiseptik yang terdapat di dalam bji asam jawa ini tentu akan sangat efektif membunuh kuman atau bakteri penyebab gigi berlubang. Cara Menghilangkan Sakit Gigi Berlubang besar. Menggunakan biji asam jawa cukuplah mudah, yaitu: anda siapkan beberapa biji asam jawa, kemudian anda sangrai biji asam jawa tersbut. Setelah itu anda haluskan biji asam jawa yang sudah di sangrai dengan cara di tumbuk, setelah halus baru anda oleskan pada bagian gigi yang sakit.

Ternyata tidak hanya biji asam jawa saja yang dapat di manfaatkan untuk menghilangkan sakit gigi. Pada daun asam jawa juga bisa di manfaatkan khasitanya untuk menghilangkan sakit gigi berlubang. Cara menggunakan daun asam jawa untuk menghilangkan skait gigi yaitu: anda siapkan daun asam jawa secukupnya, setelah itu rebus dengan 2 gelas air sampai mendidih, kemudian anda diamkan beberapa menit sampai air rebusan daun asam jawa dingin. Baru setelah itu anda gunakan air tersbut untuk berkumur – kumur.

7.   Belimbing wuluh

Belimbing yang satu ini tidak seperti belimbing biasanya ynag berbentuk besar serta rasa yang manis. Namun, pada belimbing wuluh ini berbentuk lebih kecil, kira – kira ukurannya sebesar ibu jari orang dewasa. Belimbing wuluh ini biasanya di gunakan untuk perasan pada makanan. Karena rasanya yang begitu masam, sehingga sesekali ketika di gigit saja akan membuat banyak mengeluarkan air liur. Belimbing wuluh ini juga di jadikan alternatif untuk menghilangkan jerawat, sariawan serta mencegah diabetes, dan lainnya.

Anda dapat menggunakan belimbing wuluh sebagai Cara Menghilangkan Sakit Gigi Berlubang saat hamil pun cocok digunakan dan cukup mudah di lakukan, Anda hanya tinggal mengunyah belimbing wuluh tersebut dengan menambahkan sedikit garam, supaya hasilnya lebih maksimal.

8.   Pijat Refleksi

Pijat refleksi juga bisa di gunakan sebagai cara mengatasi sakit gigi tanpa obat yang datang berulang ulang. Sakit gigi dapat menyebabkan saraf-saraf pada area otot rahang hingga pelipis menjadi kaku. Untuk mengurangi rasa sakit akibat kekakuan saraf ini, Anda bisa melakukan pijatan pada titik refleksi sakit gigi berlubang yang ada di sekitar pelipis. Lakukan pijatan-pijatan lembut dengan menggunakan minyak beraroma terapi supaya saraf-saraf yang kaku mengendur kembali. Cara menyembuhkan sakit gigi dengan di pijat ini bisa di lakukan sebagai penyempurna beberapa metode penyembuhan sakit gigi alami yang telah di jelaskan di atas.

Demikianlah beberapa informasi yang dapat Anda terapkan sebagai cara untuk menghilangkan sakit gigi dengan alami dan cepat. Gunakan cara tersebut ketika anda mengalami sakit gigi berlubang. Bila sakit gigi tidak kunjung sembuh, ada baiknya Anda untuk segera konsultasi pada dokter gigi yang ada. Hindari penggunaan obat medis jika masih memungkinkan dapat tertangani secara alami. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

BERBAGI ITU INDAH

get special recipe how to cook a delicious meal

ads

ARTIKEL TERKAIT


Previous
Next Post »