Ketahuilah Cara Mengatasi Wajah Berminyak dengan Air Garam


Ketahuilah Info Cara Mengatasi Wajah Berminyak dengan Air Garam

Ketahuilah info, Memiliki masalah pada kulit wajah yang berminyak memang sangat mejengkelkan. Bagaimana wajah akan terlihat mempesona bila wajah lepek penuh minyak berlebih yang ujungnya bisa menimbulkan jerawat? Repotnya, ke mana-mana harus siap sedia tisyu wajah atau kertas minyak, bagaimana jika kita tidak percaya diri dalam menggunakannya? Untuk kulit wajah yang seringkali berminyak, dibutuhkan langkah awal preventif agar wajah tidak berminyak secara berlebihan di kemudian hari. Pencegahan agar kulit tak berminyak dapat dilakukan dengan bahan alami seperti air garam, jadi sob tidak perlu bersusah-payah membeli alat kosmetik yang mahal. Mari Sob, simak tips cara mengatasi wajah berminyak dengan air garam berikut ini:

ketahuilah.info - Cara Mengatasi Wajah Berminyak dengan Air Garam
ketahuilah.info - Cara Mengatasi Wajah Berminyak dengan Air Garam

Serba Serbi Mitos seputar Air Garam dan Kaitannya pada Kulit Wajah


Air garam dapat berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit semacam diare, ternyata juga memiliki khasiat lain untuk kecantikan. Aneh dan Unik memang air garam ternyata dapat bereaksi baik pada jenis kulit berminyak maupun jenis kulit kering. Memang pada dasarnya air garam bersifat netral. Itu berarti, efek yang ada pada kandungan air garam juga akan menetralkan kulit wajah. Jadi begitu Sob, alasan mengapa air garam dipilih sebagai cara alami agar wajah tidak berminyak sekaligus juga dapat mengatasi kekeringan pada kulit.

Tips Dalam Melakukan Perawatan Kulit Berminyak Dengan Garam Dapur


ketahuilah.info - Garam Dapur
ketahuilah.info - Garam Dapur
  • Siapkan 1 sendok makan garam, 1 sendok makan minyak zaitun kemudian campurkan kedua bahan alami tersebut dalam semangkuk kecil. Aduk sampai lebur, pertama-tama cuci muka cantik anda sob dengan air bersih, kemudian oleskan campuran tadi ke seluruh bagian kulit wajah sampai leher.

Diamkan sekitar 10 - 20 menit, kemudian basuh menggunakan air mengalir.
  • Campurkan satu sendok makan garam dapur dengan air panas lalu masukkan ke dalam botol spray kecil. Tunggu hingga air garam tidak terlalu panas. Semprotkan ke bagian muka secara perlahan dan jangan lupa untuk menutup mata anda sob karena bisa menyebabkan perih jika terkena mata.

Atau jika tidak ada botol spray, dapat secara langsung oleskan saja ke area muka. Tepuk-tepuk secara perlahan di area muka yang terkena air garam sampai airnya mengering/hilang.

Demikian cara mengatasi wajah berminyak dengan air garam. Bagaimana? Cukup Mudah, bukan? Jika Anda ingin melakukan treatment ini, sebaiknya membersihkan wajah terlebih dahulu. Lakukanlah treatment ini secara rutin agar terlihat hasil yang di dapatkan dan dapat membuat hati sob puas. Tetapi perlu dingat dalam menggunakan treatment harus dengan porsi tepat. Karena jika terlalu banyak, air garam dikhawatirkan malah membuat wajah sob menjadi iritasi.

BERBAGI ITU INDAH

get special recipe how to cook a delicious meal

ads

ARTIKEL TERKAIT


Previous
Next Post »