Ketahuilah Apakah Scrub Muka Baik bagi Kesehatan Kulit Wajah?


Ketahuilah Info, Scrub Muka adalah kegiatan membersihkan muka dengan sabun pembersih yang mengandung scrub. Kegiatan ini sudah menjadi rutinitas yang wajib dilakukan setiap hari, dengan tingginya risiko kotoran dan debu yang menempel di wajah kita. Para ahli kecantikan merekomendasikan untuk mencuci wajah sebanyak 2 kali sehari, yaitu di pagi dan malam hari menjelang tidur. Tentunya merupakan saran yang tepat, dengan banyaknya debu polusi dan kotoran yang menempel pada kulit wajah terlebih jika kamu hidup di kota besar, dan bagi kamu yang beraktivitas di luar ruangan sepajang hari.

Ketahuilah.info - Apakah Scrub Muka Baik bagi Kesehatan Kulit Wajah?
Ketahuilah.info - Apakah Scrub Muka Baik bagi Kesehatan Kulit Wajah? 

Tapi harus di ingat ya Sob, bahwa kamu harus cermat dalam memilih sabun wajah. Soalnya, menurut kabar kesehatan terbaru sabun pembersih wajah seharusnya tidak mengandung scrub. Kalaupun kamu sudah membelinya, sebaiknya jangan menggunakan sabun pencuci wajah tersebut setiap hari. Nah lho, lalu dengan apa membersihkan wajah?!

Sebelumnya di katakan sabun pembersih wajah yang dilengkapi scrub dapat membuat kulit menjadi lebih halus?

Memang benar, pembersih wajah dengan kandungan tersebut ampuh untuk membuat kulit menjadi lebih halus secara instan. Tapi yang kamu harus perhatikan adalah dampak kesehatan kulit setelah pemakaiannya, di mana kulit akan menjadi semakin tipis, dan akibatnya akan sering menderita peradangan yang disertai dengan iritasi kulit.

Dr Kevin A Maharis, B. Med. Sc, dari Maharis Clinic, menyarankan agar penggunaan pembersih wajah yang mengandung scrub hanya sekali saja dalam sebulan. Hal tersebut karena proses regenerasi kulit sendiri terjadi setiap 28 hari sekali. Jika kamu nekat terlalu sering menggunakan scrub, sama saja kamu dengan rutin mengampelas kulit kamu, seremkan Sob? Dampaknya lama kelamaan kulit kamu justru akan tipis, dan mengelupas. 

Dr Kevin juga menjelaskan ada dua tipe pembersih wajah yang aman digunakan, yaitu jenis gentle cleanser, dan deep cleanser. Kalau untuk memilih pembersih wajah untuk digunakan sehari-hari, maka gentle cleanser lebih disarankan untuk menghindari efek kulit yang terlalu kering. Sebab, kulit kering akan membuat kulitmu mudah iritasi dan terlihat lebih kusam.

Perlu diketahui juga jika ciri kulit yang sehat adalah kulit yang bercahaya, yaitu Pas (tidak kelebihan minyak, tapi juga tidak kering). Untuk mendapatkan kulit yang sehat, di butuh konsumsi makanan yang kaya akan gizi, hindari asap rokok, panas matahari dan tidak menggunakan pembersih dengan butiran scrub setiap hari.

Selain itu, konsumsilah air putih dalam jumlah yang cukup untuk membuang racun yang ada dalam tubuh, sekaligus menormalkan suhu kulit. Tidak lupa rawat juga kulit dengan masker alami yang terbuat dari buah-buahan, sayuran dan bahan-bahan alami lainnya.

Nah, Semoga dengan ini kamu jadi lebih cermat dalam melakukan scrub muka, dan memilih sabun pembersih wajah agar kulit dan cantikmu makin terjaga ya Sob! Demikian Info Kecantikan dan Info Kesehatan kulit wajah. Salam Ketahuilah.info

BERBAGI ITU INDAH

get special recipe how to cook a delicious meal

ads

ARTIKEL TERKAIT


Previous
Next Post »