Ketahuilah 5 Buah yang Berkhasiat untuk Remajakan Kulit Wajah Secara Alami


ketahuilah.info - gambar buah papaya
KETAHUILAH.Info - Wajah yang halus, bersih, serta mulus merupakan idaman bagi semua manusia. Tetapi untuk memiliki wajah yang halus, bersih, serta mulus terkadang ada saja hal yang membuat kulit kehilangan kecantikannya. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah faktor usia yang dapat membuat perubahan pada kulit wajah.

Perubahan yang sering terjadi pada kulit wajah meliputi hilangnya elastisitas dan kekenyalan pada kulit wajah. Selain itu, perubahan lainnya meliputi munculnya garis-garis halus, kulit kendur dan keriput, perubahan warna kulit, dan wajah terlihat lebih kusam atau tidak segar.

Hal tersebut biasa terjadi, Kita tak perlu terlalu khawatir, seperti dikutip intisari-online dari meetdoctor.com, ada beberapa cara alami yang bisa Anda lakukan untuk meremajakan kulit wajah:

  1. Mentimun
  2. ketahuilah.info - gambar mentimun


    Pada Mentimun memiliki kandungan air yang tinggi, sehingga dapat melindungi kulit wajah dari risiko munculnya jerawat dan kulit terbakar karena paparan sinar matahari. Mentimun juga kaya akan kandungan antioksidan yang dapat membantu kualitas kulit agar lebih bercahaya dan tampak lebih muda. Caranya adalah dengan mencampurkan 2 sendok teh mentimun yang telah diparut dengan setengah cangkir yogurt untuk dibuat masker wajah. Lalu diamkan selama 20 menit dan lakukan dua kali seminggu.

  3.   Papaya
  4. ketahuilah.info - gambar papaya













    Papaya kaya kandungan antioksidan, juga mengandung banyak vitamin A, C dan E yang berfungsi untuk membantu meremajakan kulit, menjaga kuli tetap halus, lembut, dan lembab. Selain itu, papaya juga mengandung alpha hydroxy acids yang membantu pengelupasan kulit serta bermanfaat mengobati jerawat, noda di wajah, dan bintik-bintik gelap.

  5. Lemon
  6. ketahuilah.info - gambar lemon


    Lemon dapat mengurangi bintik-bintik cokelat pada kulit wajah, khasiat lemon juga dapat membantu peremajaan kulit. Kahasiat lainnya, lemon mengandung vitamin C dan antioksidan yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas. Selain itu, lemon dapat mencerahkan kulit secara keseluruhan.

  7. Yogurt
  8. ketahuilah.info - gambar yogurt


    Yogurt banyak mengandung asam laktat yang berfungsi sebagai pembersih wajah secara alami. Cara menggunakan Yogurt untuk merawat kulit adalah dengan mencampur 2 sendok teh yogurt murni dengan setengah sendok teh bubuk kunyit dan tepung. Lalu, oleskan pada wajah dan leher dan diamkan hingga kering, serta bilas dengan air dingin. Ulang perlakuan tersebut dua kali seminggu, dan buktikan perbedaannya.

  9. Pisang
  10. ketahuilah.info - gambar pisang


    Pisang tak hanya baik untuk tubuh, khasiat pada pisang dapat Anda gunakan untuk peremajaan kulit, terutama pada masalah penyakit kulit kering. Selain itu, pisang juga memiliki khasiat untuk melawan keriput, tanda penuaan, dan garis halus akibat usia. Hal yang bisa Anda lakukan adalah dengan menghancurkan 1 buah pisang yang sudah matang dengan ukuran kecil, lalu tambahkan 2 sendok makan krim susu, 1 sendok madu organik dan tepung gandum dan sedikit air. Oleskan pada bagian wajah Anda dan biarkan selama 30 menit kemudian bilas menggunakan air hangat. Ulang perlakuan tersebut dua kali seminggu agar kulit cerah.

BERBAGI ITU INDAH

get special recipe how to cook a delicious meal

ads

ARTIKEL TERKAIT


Previous
Next Post »